Sejarah Singkat Rubiknesia dan Indocuber



Sejarah Indocuber - Ada yang mengetahui kalau kita adalah Rubiknesia dan ada yang berpendapat kalau kita adalah Indocuber, jadi mana yang benar? Rubiknesia atau Indocuber? Kita adalah dua duanya, nama Rubiknesia lebih dulu dikenal oleh beberapa kalangan karena memang lebih dulu terbentuk, sedangkan nama Indocuber sendiri adalah nama baru dari Rubiknesia yang telah disepakati oleh semua member Rubiknesia pada tanggal 14 September 2018. Berikut sedikit informasi sejarah singkat mengenai kedua nama tersebut.


Rubiknesia (Sekolah Rubik Indonesia)
Organisasi yang berisikan relawan yang temanya adalah sekolah rubik berbasis online gratis, terbentuk pada 14 Juli 2017 didirikan oleh Boby Okta Arianda. Dibentuk demi kemajuan iklim cubing Indonesia, dimana organisasi ini akan membantu para cubers dan calon cubers menghadapi permasalahannya dalam dunia speedcubing. Tak hanya disitu, kita juga akan memberikan kesempatan bagi mereka yang tidak terlalu berpotensi di Speedcubing dengan mengkategorikan mereka dalam beberapa kelas, yaitu Speedcubing, Magic, Bengkel, dan Art. Namun beberapa hari yang lalu organisasi sudah mulai jarang aktif karena berencana mengganti nama, diketahui bahwa penggunaan nama rubik sudah tidak diperbolehkan karena dapat dikenakan hak cipta.

Indocuber Fam (Indo Cuber Family/ICF)
Ini adalah nama baru dari Rubiknesia, jadi pada tanggal 14 September 2018 sudah diterapkan nama dan logo tersebut di Group WhatsApp Indocuber Fam (*Sebelumnya Rubiknesia). Direncanakan pergantian ini akan dilakukan secara bertahap, untuk nama tersebut direkomendasikan oleh salah satu member yaitu Ryo Martha dan disetujui oleh beberapa member lainnya. Tidak jauh berbeda tujuannya dengan rubiknesia, hanya saja organisasi ini menambahkan unsur persaudaraan dan kekeluargaan pada seluruh cubers Nusantara.


Jadi sudah jelas bukan? bahwa Indocuber sebelumnya memiliki nama Rubiknesia, jadi jangan bingung lagi. Lalu Indocuber itu apasih? Indocuber adalah ikatan keluarga cubers nusantara yang di dalamnya berisi cubers dari sabang sampai marauke. Di Indocuber kita sharing berbagai hal, belajar, dan terkadang race. Untuk join ke Indocuber kalian bisa hubungi salah satu admin dengan cara chat dengan format NAMA#UMUR#REGIONAL#ALASAN JOIN ke 0895605243624, untuk join tidak dikenakan biaya sepeserpun alias gratis. Untuk pembelian atribut Indocuber bisa dicek melalui Fanspage kami di Indocuber Family, untuk saat ini kita akan melaksanakan Pre Order Jaket Indocuber.

Post a Comment

0 Comments