5 Timer Rubik Yang Wajib Kalian Coba

Hallo Cubers Nusantara, kali ini saya kembali hadir dengan artikel yang tidak jauh beda dengan beberapa hari yang lalu yaitu tentang "TIMER". Namun pada kesempatan kali ini saya tidak akan membahas tentang timer fisik melainkan akan membahas tentang timer yang berbasis aplikasi ataupun web.

Menurut saya aplikasi atau web yang menyediakan fitur timer untuk rubik cube sangatlah penting bagi saya, karena dengan adanya timer tersebut saya dapat mengukur waktu solving rubik cube. Biasanya setiap aplikasi atau web timer tidak hanya menyediakan fitur timer saja namun juga mempunyai fitur seperti scramble, time list, avarage of 5, avarage of 12, mean of 3, dan lainnya sehingga membuat saya pribadi sebagai pengguna terbantu dengan adanya fitur tersebut.

Menurut survey saya pribadi yang saya lakukan terhadap beberapa cubers dari semua kalangan, 9 dari 10 orang cubers menggunakan aplikasi atau web timer sebagai pengganti timer fisik. Rata-rata dari mereka memang belum memiliki timer fisik sehingga menggunakan timer ini. Karena setiap timer memiliki ciri khas dan keunggulannya masing-masing, jadi berikut ini 5 timer berbasis web atau aplikasi yang wajib kalian coba :

CS TIMER

Timer satu ini berbasis web dan dapat digunakan melalui PC dan Smartphone dengan bantuan browser, salah satu keunggulan dari timer ini ialah dapat disave dan digunakan secara offline walaupun berbasis web. Saya sendiri dari dulu sampai sekarang masih menggunakan timer yang satu ini, fitur scramble yang sangat lengkap dari WCA Event sampai ke Mini Game ada di timer satu ini.
Untuk mengakses timer satu ini kalian bisa kunjungi www.cstimer.net

CUBE TIMER

Cubetimer adalah timer yang pertama kali saya pakai dalam melakukan solving rubik cube, fiture nya yang sangat simple dan tidak terlalu ribet atau sulit untuk digunakan. Untuk fitur scramble cubetimer hanya menyediakan scramble WCA Event, berbeda dengan timer lainnya cubetimer lebih simpel dan sederhana. Timer ini bersifat atau berbasis web, berbeda dengan cs timer yang bisa kita save dan digunakan secara offline, timer satu ini tidak bisa digunakan secara offline walaupun sudah kita save namun saat digunakan nanti tidak maksimal. Untuk mengakses timer satu ini kalian bisa buka www.cubetimer.com

TWIST THE WEB (TTW)

Timer ini mempunyai dua jenis, yaitu berbasis web dan aplikasi di android. Bedanya dengan timer online lainnya, di twisttheweb kita bisa bermain secara online bersama user yang sedang online lainnya. Untuk mengakses twisttheweb kita juga harus mendaftar terlebih dahulu, menurut saya timer satu ini sangat cocok untuk digunakan sebagai alat ukur kemampuan kita atau sebagai ajang mabar dan race sama temen-temen kalian. Namun saya sangat berharap twisttheweb melakukan update untuk scramble, sistemnya, dan penambahan fitur-fitur lainnya. Untuk mengakses timer ini kalian bisa kunjungi www.twisttheweb.com atau download apk nya di google dan play store.

KR TIMER

Dari tadi saya selalu bahas tentang timer yang berbasis web, kali ini timer yang satu ini berbasis aplikasi di Android dan bisa kalian download di google atapun play store. Jadi menurut saya KR Timer ini adalah best rubik cube timer on Android, menurut saya KR Timer ini adalah CS Timer versi aplikasi android. Karena fitur mereka sangatlah mirip namun memang ada beberapa fitur dari KR Timer yang kurang daripada CS Timer, keunggulan timer juga sangatlah mudah dimengerti dan digunakan.

OMEGA STUDIO SPEEDCUBING TIMER

Pernah denger Omega Studio? Kalau kalian pernah pake timer Finger Timer di android nah itu adalah timer buatan mereka. Namun untuk kali ini saya tidak terlalu tertarik dengan versi android namun versi PC nya, jadi timer satu ini berbasis Aplikasi/Software Offline. Timer ini sudah saya bahas di IG TV saya, kalian bisa cek di @boby_octa. Timer satu ini hanya fokus untuk menghitung waktu kalian dan tidak ada fitur scramble, ao5, mo3, dan lainnya. Jadi timer ini hanya fokus menjadi timer sekaligu display, kenapa? karena aplikasi ini sifatnya full screen dan menjadikan monitor anda seakan akan menjadi display yang digunakan untuk kompetisi resmi WCA. Untuk mengakses timer ini kalian bisa download melalui web resmi nya secara gratis, jangan yang bajakan ya.

Oke jadi sekian dulu artikel saya kali ini, seperti biasanya saya tidak (belum) disponsori oleh pihak manapun dan artikel ini saya buat karena inisiatif diri saya sendiri. Jika kalian suka silahkan share ke teman-teman kalian dan jika kalian tidak suka jangan dibaca artikel saya kali ini. Dukung saya menukseskan Indocuber dengan cara Like fanspage dan Follow Instagram Indocuber, jadilah pembaca yang cerdas dan ambil sisi positif dari apa yang kalian baca.

Post a Comment

Previous Post Next Post